Breaking News
Home / Teknologi / Perbedaan Antara Snapdragon dan Qualcomm

Perbedaan Antara Snapdragon dan Qualcomm

Perbedaan Antara Snapdragon dan Qualcomm – adalah paket produk sistem semikonduktor chip (SoC) untuk perangkat seluler yang dirancang dan dipasarkan oleh Qualcomm Technologies Inc. Snapdragon central processing unit (CPU) menggunakan set instruksi ARM RISC . Satu SoC dapat mencakup beberapa inti CPU , unit pemrosesan grafis Adreno (GPU), modem nirkabel , prosesor sinyal Digital Hexagon (DSP).

Perbedaan Antara Snapdragon dan Qualcomm

Qualcomm Spectra Image Signal Processor (ISP) dan perangkat lunak dan perangkat keras lain untuk mendukung smartphone di smartphone global positioning system (GPS), kamera, video, audio, pengenalan gerakan dan akselerasi AI.

Snapdragon tertanam dalam perangkat berbagai sistem, termasuk Android , Windows Phone dan netbook. Mereka juga digunakan dalam mobil, perangkat yang dapat dipakai dan perangkat lainnya. Selain prosesor, jajarannya mencakup modem, chip wi-fi dan produk pengisian daya ponsel.

Produk pertama yang tersedia untuk produsen perangkat konsumen adalah QSD8250, yang dirilis pada Desember 2007. Ini termasuk prosesor 1 GHz pertama untuk ponsel. Qualcomm memperkenalkan mikroarsitektur “Krait” pada generasi kedua merilis SoCs pada 2011, yang memungkinkan setiap inti prosesor menyesuaikan kecepatannya berdasarkan kebutuhan perangkat.

Apa yang Menjadi Perbedaan Antara Snapdragon dan Qualcomm?

Pada Consumer Electronics Show 2013 , Qualcomm memperkenalkan seri Snap 800 pertama dan mengganti nama model sebelumnya menjadi seri 200, 400 dan 600. Beberapa iterasi baru telah diperkenalkan sejak itu, seperti Snapdragon 855, 810, 615, dan 410. Qualcomm merek ulang produk modemnya dengan nama Snapdragon pada Desember 2014.

Pada 2018 , Asus ,HP dan Lenovo telah mulai menjual laptop dengan CPU berbasis Snapdragon yang menjalankan Windows 10 dengan nama “Always Connected PCs”, menandai entri ke pasar PC untuk Qualcomm dan arsitektur ARM.

Qualcomm mengumumkan sedang mengembangkan unit pemrosesan pusat Scorpion (CPU) pada November 2007. Sistem Snapdragon Qualcomm pada chip (SoC) diumumkan pada November 2006 dan mencakup prosesor Scorpion, serta semikonduktor lainnya. Ini juga termasuk prosesor sinyal digital Hexagon kustom pertama (DSP) Qualcomm.

Menurut juru bicara Qualcomm, itu bernama Snapdragon, karena “Snap dan Dragon terdengar cepat dan ganas.” [8] Bulan berikutnya, Qualcomm mengakuisisi Airgo Networks dengan jumlah yang tidak diungkapkan; katanya, teknologi Wi-Fi 802.11a / b / g dan 802.11n Airgo akan terintegrasi dengan rangkaian produknya. Versi awal Scorpion memiliki desain inti prosesor yang mirip dengan Cortex-A8.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *